Artikel Poker Online Terbaik

Artikel Poker Online Terbaik

Strategi Poker Deck Pendek adalah salah satu domain terbaru di mana saya saat ini melakukan penelitian di Cardquant Institute. Selama penelitian saya, saya telah mengidentifikasi beberapa konsep penting yang memungkinkan pemain baru di Triton Holdem untuk membiasakan diri dengan struktur permainan.

Artikel ini adalah yang pertama dalam seri yang menunjukkan bagaimana struktur probabilitas baru yang melekat pada strategi suara Dek Pendek menentukan. Sebelum melanjutkan, saya sarankan Anda membaca artikel utama saya tentang Dasar-Dasar Strategi DewaPoker Short Deck jika Anda belum melakukannya.

Ketika Anda bertransisi dari Hold-Limit-No ke PLO, probabilitas tangan berubah tetapi probabilitas dewan tetap sama. Satu-satunya hal yang berubah sehubungan dengan evaluasi probabilitas board dalam game Anda adalah bahwa dalam PLO Anda memegang dua kartu tambahan yang memberi Anda informasi tambahan.

Poker Online Terbaik Hold’em

Namun, ketika Anda beralih dari salah satu game ke Short Deck Hold’em, probabilitas tangan berubah DAN probabilitas papan berubah. Ini berarti bahwa, ketika Anda mulai belajar Short Deck, Anda harus mengabaikan intuisi yang Anda miliki tentang nilai tangan relatif dan memperlakukannya sebagai permainan yang sama sekali baru.

Sebagai ilustrasi pertimbangkan ini: ketika Anda melihat kegagalan dalam permainan Triton Holdem Anda dapat menghitung 5 kartu, meninggalkan 31 kartu di antara tangan Anda dan tangan lawan Anda. Dalam skenario yang sama di No Limit Holdem, masih ada 47 kartu tersisa. Sebagai hasil dari perbedaan ini, setiap kartu lebih cenderung mengenai di Deck Pendek daripada di Tanpa Batas, untuk Anda dan lawan Anda. Ini telah membuat beberapa penulis dengan tergesa-gesa menciptakan ‘Aturan 6 dan 3’ sebagai cara menyederhanakan perhitungan dalam game. Kita akan melihat kebodohan aturan ini segera! (pun intended)

Mari kita lanjutkan analisis kita di bawah ini dengan beberapa contoh praktis penting, dimulai dengan eksposisi dampak undian pintu belakang.

Strategi Poker Deck Pendek Yang Kuat Nilai-Nilai Undian Pintu Belakang

Seperti yang kita bahas dalam pendahuluan, geladak pendek membuat salah satu kategori ‘out’ bernilai lebih dalam ekuitas. Tantangan utama, umum untuk permainan poker lainnya di mana pot multi-arah adalah umum, adalah mampu mengenali kapan jenis tangan tertentu memenuhi syarat sebagai ‘keluar’ dalam konteks tertentu.

Pertimbangkan contoh berikut: kami menyebut kenaikan gaji dari kursi # 3 sebagai tombol dan bergabung dengan pot kepala yang memegang T ♥ 9 ♥ pada kegagalan ini:

Jika kita bermain NLHE, maka T ♥ 9 ♥ hanya akan memiliki 23% ekuitas terhadap A ♠ K ♣. Jika Anda mencoba untuk menggunakan “Aturan 6 dan 3” secara naif yang telah diluncurkan dengan malas sebagai dogma Dek Pendek baru di blog-blog poker arus utama, maka Anda akan fokus berlebihan pada undian usus di sini. Ini akan mengarah pada perhitungan cepat 6 × 4 = 24% sebagai perkiraan dalam game Anda tentang kekuatan T ♥ 9 ♥ pada kegagalan ini di Short Deck.

Faktanya, Cardquant Short Deck Calculator menunjukkan bahwa T ♥ 9 ♥ memiliki 35% ekuitas terhadap A ♠ K ♣. Untung kita tidak bermain dengan aturan umum!

Pemeriksaan yang lebih mendalam dari Perincian Ekuitas pada gilirannya transisi akan menunjukkan kepada Anda dari mana asal ekuitas tambahan ini.

Sementara ada beberapa kartu giliran yang hampir mengunci untuk salah satu dari dua pemain, ada 8 kartu yang menjaga ekuitas T ♥ 9 ♥ pada atau di atas 33%. Transisi K ♥ membawa hasil imbang lurus dan flush tambahan, seperti halnya Q ♥, dan semua puluhan dan sembilan membawa tambahan perjalanan atau dua pasang pasangan. Ini menunjukkan fitur penting pot kepala di Short Deck, yaitu bahwa tangan Anda lebih sering menang dengan memukul salah satu dari undian pintu belakangnya daripada dengan memukul undian lurus yang dibuang usus.

Pentingnya ini dalam permainan praktis tidak dapat dilebih-lebihkan. Jika Anda mengira saya tidak bisa ditolerir dalam kritik saya terhadap “Aturan 6 dan 3”, pertimbangkan ekuitas untuk dua tangan lain yang ditembak mati yang menghadap A ♠ K ♣:

Apa yang menyebabkan kesenjangan besar antara ekuitas tangan-tangan ini yang menghadapi A ♠ K ♣ dan ekuitas T ♥ 9 ♥?

Jelas bahwa pemblokir Raja di tangan lawan kita menyakiti Q ♥ T ♥, tetapi penurunan besar dalam ekuitas ketika kita memegang K ♥ Q ♥ adalah kontra-intuitif untuk pemain NLHE. Alasan drop ini adalah bahwa King lawan kita juga mencegah runner-runner dua pasang atau trip draw yang melibatkan Raja dari mempromosikan tangan kita. Dalam NLHE K ♥ Q ♥ memiliki ekuitas 20% terhadap A ♠ K ♣, secara signifikan lebih dekat dengan kekuatan T ♥ 9 ♥.

Ini bukan hanya fitur halus seperti undian pintu belakang yang dipengaruhi oleh perubahan probabilitas papan. Kekuatan tangan relatif pada flop berubah secara dramatis di Short Deck Holdem, memberikan keakraban palsu bagi banyak pemain Tanpa Batas yang mengarah pada kegagalan bencana dalam penilaian. Kami akan melihat salah satu contoh yang lebih menonjol di bagian selanjutnya.

Di Triton Holdem Flopped Sets Berbalik versus Flopped Straights

Dalam No Limit Holdem Anda harus beruntung untuk menjalankan set menjatuhkan ke menjatuhkan lurus di papan di bawah ini, tetapi ketika Anda melakukannya Anda hanya memiliki ekuitas 30%.

Di Triton Holdem, puluhan kantong memiliki lebih dari 50% ekuitas terhadap J ♦ 9 ♦. Apakah ini berarti bahwa semua set dan lurus sama-sama berharga pada kegagalan ini?

Tidak, karena himpunan tengah dan bawah dapat didominasi oleh himpunan atas dan garis lurus rendah didominasi oleh garis lurus tinggi. Sebagai konsekuensi dari dek pendek, kemungkinan salah satu dari tangan-tangan kuat ini terjadi jauh lebih tinggi sehingga permainan Anda dengan set atau lurus yang diberikan akan bervariasi sesuai dengan jumlah pemain di pot dan SPR.